Begini Cara Memadukan Warna Pastel di Rumah Agar Tetap Maskulin



Begini Cara Memadukan Warna Pastel di Rumah Agar Tetap Maskulin - Saat ini penggunaan warna pastel pada interior rumah sedang menjadi tren. Namun karena warnanya yang termasuk feminim membuat warna-warna pastel hanya digunakan di rumah-rumah yang bergaya skandinavian ataupun shabby chic.

Sebenarnya penggunaan warna pastel juga bisa membuat rumah menjadi lebih maskulin loh. Nah, dengan trik dan penataan yang tepat, hal tersebut bisa-bisa saja diwujudkan. Penasaran gak sih bagaimana caranya?


Begini cara memadukan warna pastel di rumah agar tetap maskulin

Padukan dengan warna cokelat

Perlu diketahui, warna coklat dapat digunakan untuk menyeimbangkan warna lembut pastel di rumah. Tak hanya itu, warna cokelat juga dapat membuat warna pastel menjadi lebih tegas. Nah, jika dirumah anda menggunakan furnitur dengan warna pastel, anda bisa memadukannya dengan furnitur beraksen kayu ataupun lantai yang terbuat dari parket.

Jadikan aksen

Apabila anda menyukai warna-warna lembut seperti pink pastel, peach dan sebagainya, pasti pernah merasa ragu untuk menyematkannya kedalam dekorasi rumah anda karena terlalu feminim. Nah, sekarang anda tetap bisa loh menggunakan warna pink pastel namun tetap terlihat maskulin.

Anda bisa menjadikan warna lembut tersebut menjadi sebuah aksen. Nah, kemudian padukan warna aksen tersebut dengan perabot berwarna gelap. Meski dipadukan dengan warna gelap, warna pastel tetap akan hidup dan berbaur dengan sempurna.

Padukan dengan warna hitam

Kombinasi antara warna pastel dengan warna hitam juga bisa menghadirkan kesan maskulin loh. Dengan menggunakan kombinasi kedua warna tersebut, anda bisa menghadirkan suasana yang berbeda di rumah.

Warna pastel sendiri dapat membuat warna hitam yang tegas menjadi lebih lembut, sebaliknya warna hitam juga bisa membuat warna pastel menjadi tidak terlalu feminim.

Gunakan gradasi

Cara lain agar penggunaan warna pastel bisa tampak lebih maskulin adalah dengan menggunakan gradasi pada warna pastel. Dengan adanya gradasi warna yang lebih tua, maka warna pastel dapat menghasilkan kesan maskulin dan lebih indah dipandang.

Komentar