Begini Panduan Memilih Lampu Tidur Yang Tepat



Begini Panduan Memilih Lampu Tidur Yang Tepat - Penggunaan lampu tidur sudah menjadi hal yang umum terlebih di rumah dengan desain modern minimalis. Lampu tidur banyak digunakan karena cahayanya yang lembut sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan tenang pada saat beristirahat di kamar tidur.

Nah, pemilihan lampu tidur juga tidak boleh sembarangan memilih. Alangkah baiknya anda memilih jenis lampu tidur sesuai dengan luas kamar tidur anda. Untuk itu, yuk simak panduan singkat berikut ini.


Begini panduan memilih lampu tidur yang tepat

Sesuaikan dengan ukuran kamar

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum memilih lampu tidur yang tepat adalah pastikan dahulu berapa luas kamar tidur anda. Bila perlu, anda bisa memotret kamar tidur anda. Dengan begitu, anda bisa memperkirakan dimana letak lampu tidur yang tepat.

Kemudian anda bisa pergi ke toko lampu dan berkonsultasi kepada para konsultan di toko tersebut dengan membawa foto tersebut untuk menemukan jenis lampu yang tepat.

Pilih sesuai fungsinya

Terdapat banyak sekali jenis lampu tidur yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih jenis lampu sesuai dengan fungsinya. Apabila anda bertujuan untuk meletakkan lampu untuk membantu anda membaca di kamar, anda bisa memilih lampu dengan cahaya langsung. Atau jika untuk diletakkan di dekat ranjang, maka pilihlah lampu dengan cahaya yang lebih lembut.

Coba cahaya lampu

Setelah menemukan lampu yang akan dibeli, sebaiknya coba dahulu kualitas cahaya yang dihasilkan. Pastikan cahaya tidak buram karena malah akan membuat kamar menjadi gelap. Jangan tergoda karena tampilannya yang cantik namun pastikan juga cahaya yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan.

Jangan gunakan terlalu banyak lampu

Seperti yang kita ketahui, kamar tidur merupakan ruangan untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Oleh karena itu, jangan gunakan terlalu banyak lampu karena malah akan membuat kamar menjadi silau dan mengganggu kualitas tidur anda. Akan lebih baik apabila anda memilih sedikit lampu dengan cahaya yang lembut dan tentunya hemat listrik.


Komentar